Jumat, 06 Maret 2009

March 1st

Baru terasa nih, ada yang aneh dengan 1 Maret…ya semua berkaitan dengan kehidupanku di perusahaan ini
1 Maret 2004, gw resmi bergabung dengan Perusahaan ini
1 Maret 2007, gw resmi promosi ke jabatan baru, dan move to borneo

1 Maret 2009, Harapannya sih promosi lagi :), tapi....malah ”kehilangan”
Wuihh, kehilangan....dramatis amat

Yup..resmi 1 Maret 2009 gw bakal kehilangan seorang teman, sahabat, brother, kakak, teman curhat yang baik selama ini...
Bersama dia, saat 1 Maret 2007 kami masuk borneo bersama, sama-sama kami promosi dan ditempatkan di Regional Kalimantan, kami berdua menjadi ”asisten” manager regional kalimantan, yang bertugas meng’assist manager Regional Kalimantan untuk mengembangkan perusahaan kami di divisi marketing.

Bertemu dengan dia, kira2 tahun 2004, saat dia yang masih bertugas di kantor pusat menghandle sebuah event national di jogja, saat itu gw dari semarang mengadakan study banding sebelum event nasional itu mampir di semarang. Saat itu berkenalan dengan dia hanya sesaat saja.



Sampai akhirnya Februari 2007 saat pengumuman promosi kami, dan kami sama-sama akan masuk ke regional kalimantan, gw mengontak dia, dan kebetulan juga dia sedang meng’handle sebuah event national yang sama di jogja, akhirnya aku meluncur dari Pekalongan ke Jogja untuk bertemu dia. Saat pertemuan itu kami berjanji (ceileh...koyo opo wae), berjanji untuk bersama-sama menghadapi ”kejam”nya Kalimantan (ups...)

2 Tahun bersama (2007-2009), suka-duka kami hadapi bersama (konteksnya pekerjaan lho ya....) senang sedih kami nikmati bersama.
Hampir semua wilayah marketing di pulau kalimantan sudah kami datangi bersama, memang tidak semua selalu bersama-sama, khususnya jika ada kegiatan penting kami selalu berangkat bersama.
Teman kerja yang baik, background’nya cukup complicated, dia pernah berada didivisi consumer insight (ya semacam divisi survey2 gitu deh..), pernah juga berada didivisi event national, jadi pengalamannya cukup banyak, beruntung bgt gw menjadi teman kerja’nya, banyak ilmu yg gw dapat selama bersamanya.



Banyak kenangan tidak akan gw lupakan....
Bagaimana cara kami berdua meng”handle” bos besar yang cukup fenomenal di perusahaan kami, bagaimana kami menyiapkan bahan meeting, bahan presentasi bos bersama-sama, berdua di kantor dari matahari terbit sampai matahari terbit kembali (lembur opo jaga kantor tuh...)
Hampir selama 2 tahun, dalam 1 minggu kami lewati bersama, ngalah2in waktu dia bertemu dengan istrinya...kalau kerjaan kami tidak selesai kami akan melanjutkan bersama di rumahnya atau di kos’ku
Gw bakal kehilangan suara ngoroknya (nah kalo yang ini Alhamdulillah....hihihihi), di beberapa kesempatan luar kota, terpaksa kami harus sekamar, nah itu dia saatnya gw menderita, suara ngoroknya mengganggu stabilitas tidur’ku, belum lagi kalo satu pesawat dan duduk bersebelahan dengannya, ampunnn deh, padahal gw dah pesan ama dia ”kalau mau tidur, please relakanlah aku yang tidur dulu, kalo elu duluan yang tidur, bakalan gak bisa tidur gw” tapi tetep, walopun sudah berpesan begitu, tidak sampai 5 menit, dia sudah terbang kepentas ngoroknya...grmmhhh, ya terpaksa aku harus berusaha keras membayangkan suara ngoroknya (yang 3 oktaf dan seperti suaranya mpok nori kalo lagi nyanyi) menjadi suara indah gita gutawa, tp ada daya tidak bisa :(
Gw juga bakal kehilangan teman dugem, hihihi....beberapa aktivitas marketing di perusahaan kami adalah mensupport aktivitas dugem, nah kami sering menghadiri event-event ini, bahkan sampai ke samarinda, bayangkan saja, pernah kami dari balikpapan jam 7 malam berangkat ke samarinda, sampai di samarinda kira2 pukul 10 malam, lanjut dugem dan kira2 pukul 3 Pagi kami meluncur kembali ke balikpapan sampai pukul 6 pagi.
Satu lagi kenangan indah bersamanya adalah, saat awal-awal berada di Kalimantan, dia belum gape bawa mobil, jadi’nya gw bela2in hari minggu menjadi pelatih kursus mobil pribadi untuk dia. Hehehehe, dia harus bertanggung jawab tuh ama beberapa trotoar dibalikpapan yang ditabrak.


Ahh, selamat jalan kang, semoga sukses ditempat baru dengan jabatan manager area
Don’t Worry, semua “Gentleman Agreement” kita bakal gw simpan.






kok fotonya aku selalu dibelakang dia ya :)

5 komentar:

Anonim mengatakan...

Sip Dal ...
Ini keren ...
AM pasti mbrebes mili membaca postingan ini ...

Sukses untuk kelian berdua ...
(dua setengah ?)

NH

THE AFDHAL mengatakan...

hehehe....
ditinggal dewekan nih

dua setengah??
kamsude opo ya om?

Anonim mengatakan...

Mm....kaos merahnya keren sekali...tanyain donn beli di mana? hehehehe

Salam buat temannya say..bilang sukses selalu ya...moga moga juga promosi mu juga secepatnya :)

THE AFDHAL mengatakan...

for yessy :
kaos merah?? ups....
mau ya?? ntar gw bawain deh kalo ke surabaya
nah statement yang ke.2 tuh
AMINNNNNNNNNNNN

Lala Purwono mengatakan...

Not much to say, but... this is a sweet present for your best pal, Al. Rada nakal, rada lebay, tapi tetep, manis sangat..... Pasti temenmu pas mbaca langsung mbrebes mili.. iya, bener kata Om, pasti AM *aduh, sopo tho jenenge* bakal nangisss...

Sukses ya, Al..
Semoga cita-citamu untuk dapetin promosi segera tercapai! Amin, amin, AMIN! :)