Selasa, 31 Maret 2009

Terjepit

Jangan dulu berpikiran negatif dengan kata-kata ini ya…

Sebuah keadaan yang aku alami selama 3 Tahun....keadaan saat SMA Dulu.
Karena rekomendasi ibunda tercinta, aku memutuskan untuk menerima tawaran mama masuk ke SMA ini...sebuah SMA Muhammadiyah yang berada di Jalan Kapas Jogjakarta, tepatnya di sebelah utara makam pahlawan kusuma negara dan sebelah selatan Stadion Mandala Krida...
Dan yang lebih tepat lagi sekolah ini berada TERJEPIT diantara Kantor tempat ayah bekerja dan kantor tempat mama bekerja.
Kantor Ayah berada di sebelah barat sekolah ini, dengan kata lain kantor ayah persis didepan sekolah’ku, sementara kantor mama berada di sebelah timur sekolah alias membelakangi sekolah ini.

Tau sendiri kan, masa SMA masa yang paling indah (hmmmm...) gak deng....masa SMA bagiku adalah masa remaja, saatnya seorang remaja tumbuh alias nakal
Tapi..bagaimana bisa nakal kalau kantor ayah tepat di depan sekolah, sementara kantor mama berdiri tegak di bagian belakang sekolahku...ditambah lagi kantor ayah adalah kantor Pengadilan Negeri (kantor tempat nasib para tersangka/terdakwa diputuskan disini), sedangkan kantornya mama....guess what?? Kantor Kanwil Departemen Agama.
Komplit sudah......seorang afdhal yang sekolah di sekolah agama dan ”dijaga” oleh kedua orang tuanya yang berkantor dengan urusan hukum..baik itu hukum duniawi serta hukum akherat...
hehehe...kagak bisa nakal lu dal...

tapi ambil sisi positifnya donk....
aku tidak akan pernah kekurangan uang jajan...hihihi
kalau subsidi utama jelas dari ibunda, dengan jatah mingguan, sementara untuk additional budget kapanpun tinggal meluncur ke kantor’nya ayah.....pokonya kalau ada kebutuhan mendadak dan berpengaruh kepada keadaan finansial, tinggal nyebrang ke kantor ayah...
bagaimana kalo ayah lagi bokek, nah waktunya ”merayu” mama....
dengan memakai peci, seragam lengan panjang yang biasa aku gulung, aku rapikan...datanglah afdhal ke kantor mama mirip peminta sumbangan panti asuhan hehehe....

negatifnya...nah ini dia....gara2 ”terjepit” inilah aku ketahuan merokok :(
saat pulang sekolah, kami biasanya mojok diwarung luar sekolah untuk menghisap 1-2 batang rokok...saat itu seorang teman mengajak main kerumahnya yang kebetulan berada agak diluar kota jogja, karena itu aku butuh additional budget, dengan rokok yang menggantung dibibirku dengan santai aku berjalan menuju kantor ayah...
dan apa yang terjadi sodara-sodara...rupanya ayah sedang berdiri didepan kantor (ruangan ayah dilantai 2, dan kebetulan saat itu beliau baru saja mengantar tamunya turun) dan saat bertatap mata dengan ayah, saat itu aku sedang menikmati hisapan rokok dimulutku...ups.....
apa yang terjadi setelah itu....langsung rokok itu aku buang, dan mengikuti ayah yang diam saja ke.ruangannya, sampai diruangan, ayah diam saja dan melanjutkan pekerjaannya.....pura2 saja aku tidak terjadi apa-apa dan to the point minta uang saku tambahan, dan ayah tanpa berkata apa-apa langsung memberikan uang..Hiiiii....ya ayah tidak memarahiku, mengomeliku bahkan tidak menarikku ke ruang sidang untuk di sidang hehehe...ayah Cuma berpesan, hati-hati yeee....cihuyyyy merdeka.....
Eiiiitttt....jangan puas dulu....saat pulang ke rumah ayah masih tetap seperti biasa, seakan-akan tidak terjadi apa-apa, tapi MAMA yang menceramahiku sore itu :(

Nasib...nasib......beginilah nasib terjepit

5 komentar:

imelda mengatakan...

hahhahaha
mustinya tuh kamu jadi anak alim kayak gue dhal....

tapi bisa dimengerti saat gejolak muda membara di dada. Kebebasan adalah satu-satunya yang ada di kepala. (tsah)

aku bisa banyangin kamu mati kutu bener waktu SMA.

pengadilan dan agama
whew

EM

THE AFDHAL mengatakan...

BUsyett...baru aja diposting langsung ada pengunjung :)
hihihi...aslinya kan aku emang alim
tanya aja si Om (qiqiqiqi)
Yup..mati kutu, itu kosakata yang tepat :)
sekali macam2 bisa kena 2 hukuman tuh...hukum pidana-perdata atau hukum cambuk hehehehe

nh18 mengatakan...

Huahahaha ...
Terimalah nasibmu Nak ...

Kejepit ... kantor ...
---
Ide bisa datang dari mana-mana kan Dhal ...
I like your story ...

Salam saya

THE AFDHAL mengatakan...

To Om nH :
(kok jadi ikut2an lala n yessy manggil Om ya!!!!)

Huahaha biasa aja napee
kok seneng melihat penderitaan orang lain :)

kan udah d. training cara mencari ide..
btw kapan nih ada undangan training?

Lala Purwono mengatakan...

Ngebayangin gimana gaya Al saat minta duit ke Mama. Aih, aih, ganteng bener anak Mama... Benar-benar persis kayak orang minta sumbangan... hahaha...

Jadi udah merokok sejak SMA, nih, critanya? Kayaknya bakal susah berhenti ngerokok dong...

*dihipnotis aja biar nggak banyak ngerokok... panggil Romy Rafael dulu ya, Al.. hehe*