Jumat, 08 Agustus 2008

Cinta (sebuah pelajaran ; 1)

Cinta (sebuah pelajaran ; 1)

Sebuah cerita dari teman (benar-benar terjadi), yang coba saya ceritakan kembali, dimana terdapat sebuah pelajaran berharga.
nama, lokasi pada cerita ini hanya samaran, dan mohon maaf buat teman yang mempunyai kisah ini......


sebut saja namanya Jamie..seorang cowok, yang kata orang2 ganteng, ya gak begitu beda jauh gantengnya dengan diriku sih (dilarang protes!!!)..dia punya pacar yang sangat dicintai, sebut saja ceweknya Jamie ini namanya Ara....mereka berpacaran ya gak begitu lama sih, tapi katanya mereka saling menyayangi. kalo dilihat sih ya mereka pasangan ideal hehehe...
tapi sayang seribu sayang, godaan menempa mereka, tepatnya sih si Jamie....

dari sebuah kegiatan, dan semeja dengan seorang wanita, kenalan secara tidak langsung, ngobrol ngalor ngidul malam itu tapi jamie tidak pernah tanya namanya siapa sampe berakhirnya kegiatan itu....dan suatu hari akhirnya jamie mendapat nomor telepon si cewek dari seorang teman...dari sms'an dan telpon2an, akhirnya janjian ketemuan dan AKhirnya secara tidak langsung mereka dekat, dibilang pacaran ya tidak, dibilang tidak ya seperti orang pacaran, pokoknya kayak orang pacaran deh, si cewek inipun punya cowok lho, oh ya nama si cewek ini kita sebut saja namanya Ros.
hubungan Jamie dan Ros berjalan lumayan lama...kadang saat Jamie sedang bersama Ros,cewek jamie si Ara telpon, tapi tetep saja jamie masih bisa bermesraan dengan si Ros sambil menerima Telepon dari Ara, begitupun sebaliknya saat Ros menerima telpon dari cowoknya, Ros sedang bersandar dipundak jamie...pokoke jamie dan Ros kayak orang pacaran....

ada sebuah cerita yang diutarakan jamie kepadaku.....sebuah cerita tentang Ros...

Ros sangat sayang sekali dengan pacarnya, namanya Kris (lagi-lagi nama samaran), Ros bercerita kepada jamie (dan selanjutnya jamie bercerita pada saya, hihihi) setelah Ros jadian dengan Kris, Kris membuat sebuah pengakuan yang tidak disangka, rupanya Kris sudah punya anak, dari sebuah "kecelakaan" saat SMA dengan seorang cewek, memang Kris tidak pernah menikah dengan cewek itu, karena dari pihak keluarga si cewek tidak pernah merestui, yang direstui adalah membiarkan benih dikandungan cewek itu tetap hidup dan bisa menikmati kehidupan. akhirnya lahirlah anak itu, dan sekarang dirawat oleh cewek itu dan keluarganya. katanya Ros sih, waktu itu si Kris dan keluarga cewek itu sudah membuat perjanjian, bahwa mereka tidak akan pernah berhubungan lagi, dan anak itu tidak akan pernah tau siapa bapaknya, tapi seiring dengan waktu dan seiring hubungan Ros dan Kris berjalan, namanya Perasaan orang tua, sapa sih yang tidak mau lihat darah dagingnya. dibantu dengan orang tua kris, kris masih berhubungan dengan cewek itu, walaupun lewat telpon dan kirim2an foto. Kris tetap menyimpan foto anak kandungnya itu.
Ros sudah bisa menerima kenyataan bahwa cowoknya ini punya sejarah kelam, tapi yang tidak bisa diterima oleh Ros adalah, intensitas komunikasi Kris dan Ibu kandung dari anaknya, sampai foto anaknya dipasang dikamar Kris yang membuat hati Ros Sakit..Ros cuma ingin, baiklah dia menerima kenyataan tentang sejarah Kris, tapi pleaseeee, jangan bawa Ibu dan Anaknya itu dalam hubungan mereka. mau berkomunikasi silahkan, tapi jangan sampai ketahuan Ros, sudah cukup Ros berbesar hati menerima kenyataan tentang Kris, tapi jangan "tunjukkan" sejarah kelam itu didepan Ros..Ros sudah bisa menerima Kris apa adanya, dan menyayangi Kris Sepenuh Hati.
karena keteguhan hati Ros pula, yang membuat Orang tua Kris sangat sayang kepada Ros, apa yang diminta Kris kepada orangtuanya yang berhubungan dengan Ros pasti diberikan (Secara; orang tua Kris Tajir). begitu juga dengan orangtua Ros yang sudah menganggap Kris seperti anaknya, (hmm kecuali Ibu Ros, yang kurang respek dengan Kris, mungkin perasaan seorang wanita, seorang Ibu, felling ada sesuatu dengan Kris nih...), tapi overall pihak keluarga Ros maupun Kris sudah dekat deh.
Ros sebenarnya sangat menyayangi Kris, seperti Kris yang sangat-sangat menyayangi Ros..tapi entah kenapa Ros Bisa jatuh dipelukan Jamie, Ros bisa berpaling kelain hati...

kata jamie, hubungan dia dengan Ros adalah sebuah hubungan yang "berkualitas", selama bersama dengan Ros, mereka tidak pernah melakukan sesuatu yang "lebih", ini kata jamie lho...
omongan yang nyambung, jamie yang merasa nyaman ketika bersama Ros dibanding Ara, dan Ros yang merasa aman jika bersama Jamie.
hubungan itu berlangsung lumayan lama, hampir tiap hari Jamie dan Ros berkomunikasi, baik lewat sms dan telpon, kalo ketemuan jarang sih..

hingga suatu hari.

Ros meminta kepada Jamie untuk mengakhiri hubungan itu. Ros mengatakan hubungan ini harus diakhiri, karena tidak tahu hubungan ini mau diapakan, mau dikemanakan, karena Ros sangat sayang kepada Kris, dan Jamie sangat mencintai Ara...benar juga apa kata Ros, dengan berat Hati jamie menyetujui keinginan Ros itu...
TAPI....setelah tidak berkomunikasi sama sekali, rasa kangen diantara mereka berdua tetap ada, dari iseng2 sms, balas sms, akhirnya telpon2an dan ketemuan, walaupun kualitas ketemuan mereka tidak "sedasyat dahulu", tapi hati mereka masih saling menyayangi....intensitas komunikasi jamie dan Ros sekarang tidak seperti dahulu. sms kalo lagi kangen saja, telpon kalo sempat..pokoknya sudah jarang, tapi TETEP kalo sudah berkomunikasi, huuiiihhh pokoknya romantis deh...
kadang sebulan tidak ada kabar, eh tiba2 salah satu sms/telpon, akhirnya komunikasi tetap berjalan selama seminggu, abis itu hilang kontak lagi selama sebulan..hal ini berjalan lumayan lama...
Tapi hubungan antara Jamie dengan Ara sang kekasih aslinya dan Ros dengan Kris tetep terjaga, tetep mesra...LUAR BIASA hehehe

Sampai Suatu malam, tiba-tiba Jamie ingin sekali menelepon Ros, Jamie menghubungi nomor HP Ros, tapi tidak tidak aktif,
jamie coba menghubungi nomor HP Ros lainnya, dan.........
akhirnya nyambung....dan dimulailah komunikasi seperti biasa, menanyakan kabar, kegiatan, tanya kabar si Kris dll, dan...
jamie teringat dan menanyakan kenapa nomor HP yang satunya tidak aktif, jawaban Ros adalah, memang tidak diaktifkan karena mau ganti nomer. baiklah, kemudian jamie meminta nomor HP yang baru, tapi apa jawaban Ros....................................

"maaf, untuk nomor HP yang baru ini, saya tidak akan memberitahukan kepadamu"
Jamie menganggap Ros bercanda, dan menanyakan "lho kenapa???"
akhirnya dengan nada tegas Ros menjawab " Iya, nomorku yang baru tidak akan saya berikan kepadamu, maaf saya mau menghilang dari semua ini, saya cuma mau melanjutkan hidupku, mau melanjutkan hubunganku dengan Kris, maaf jamie saya serius dan tidak akan memberikan nomor ini"
HAHHHHH, jamie kaget "ada apa nih? ada yang salah dengan saya"
"tidak ada yang salah" Ros Menjawab "pokoknya saya mau melanjutkan hidupku tanpa nomor telpon ini, please, dan nomor ke.2ku ini yang sedang kau hubungi, dalam beberapa hari kedepan juga akan saya ganti, dan tidak akan saya berikan kepadamu"
Jamie semakin Bingung...
rupanya Ros sudah memutuskan, untuk benar2 tidak akan berhubungan dengan Jamie sama sekali.

sebuah keputusan hebat dan berat telah diambil oleh Ros. menonaktifkan nomor HP yang sudah lama dan banyak orang tau, dan Ros tidak akan memberitahu nomor yang baru itu kepada siapapun. Ros cuma pengen melanjutkan hidupnya dengan "nomor" yang baru.
Jamie dengan berbesar hati menerima kenyataan ini. Ros sudah membuat sebuah keputusan, dan jamie sangat menghargai itu...walaupun perasaan jamie saat itu benar2 hancur, dan yang jadi korban adalah DIRIKU, hehehe jadi ndengerin curhatnya jamie sampe subuh, ditemanin bergelas2 Kopi dan berbungkus2 Rokok serta senandung lagu sedih yang dipetik Jamie dari Gitar Butut'ku, sampai adzan subuh berkumandang, akhirnya kuambil alih gitar dari jamie dan memainkan serta menyanyikan lagu Slank "Anyer 10 Maret" mata jamie terlelap juga...fuihhh akhirnya aku bisa bobo juga.

Hari berganti minggu, berganti bulan....benar2 Ros telah "Hilang" dan Jamie tetap melanjutkan hubungannya dengan kekasih "Asli" tercinta Ara.
kata2 jamie terakhir sebelum tidur subuh itu "Biarlah Ros menjadi kenanganku, biarlah menjadi salah satu episode dalam kehidupanku, biarlah Ros menjadi sebuah Pengalaman hidupku" The Show Must Go On, Ara Menungguku, Ara I Love U...kata jamie
Benar2 Sayang dan Cinta Jamie hanya untuk Ara, walaupun sesekali masih teringat akan Ros, tapi "berkat" Ros juga hubungan antar Jamie dan Ara Semakin Mesra. mudah2an Ara tidak pernah tau hubungan Jamie dengan Ros dan Jangan sampai tahu.

Mudah2an Hubungan Ros dan Kris tetap bertahan sampai ke pelaminan dan tentunya Jamie dan Ara tetap awet selamanya



This Posting Dedicated to :
Ros = Tetaplah tegar, tetaplah menjadi Ros yang selalu mencintai Kris apa adanya. kelak kau akan dapatkan balasan dari cintamu yang tulus itu. aku belajar banyak dari sebuah keputusanmu untuk melanjutkan hidup dengan "nomor" barumu itu, dengan episode barumu itu. Tenkyu Ros telah pernah menjadi bagian hidup yang berarti bagi Jamie
Kris = Jangan pernah kau sakiti Ros, Jamie tidak akan pernah Rela, aku juga gak rela lho......kau adalah pria yang paling beruntung didunia ini, mendapat seorang kekasih seperti Ros
Jamie = Kau Jahat, telah membuatku begadang, kau telah membuatku terlambat masuk kuliah esok hari hehehe
Jamie = Ros telah membuat sebuah pelajaran penting bagi kita semua, MENCINTAI APA ADANYA dengan sebuah keputusan besar.
Jamie = Ara menunggumu, Ara lebih mencintaimu dan aku tahu sebenarnya cintamu kepada Ara melebihi kemampuan orang lain untuk mencintai.


"Jamie Love Jogja, Ros Hate Jogja"
U Know What I Mean..................

untuk seorang teman, yang semakin tegar menghadapi salah satu episode kehidupannya.
sekali lagi maaf kalau cerita ini kuceritakan kembali.


- Suatu subuh di 'Jogjakarta', ............. -

1 komentar:

The musho mengatakan...

Iki sik nulis bendhol tenan? Bendhol sik clekopan! Jail! Methakil! Kae to?
Wah, sentimentil biangetik!