Rabu, 01 April 2009

Cinta (sebuah pelajaran ; 3)

Udah lama gak posting tentang cinta-cinta’an
Ini cerita cinta teman yang ke 3, setelah ini dan ini..


Kisah cinta seorang teman yang kuceritakan kembali…
Sebuah cerita dari teman (benar-benar terjadi), yang coba aku ceritakan kembali.nama, lokasi pada cerita ini hanya samaran, dan mohon maaf buat teman yang mempunyai kisah ini......

Sebut saja nama teman’ku ini adalah Indra....
Suatu hari tiba-tiba indra meneleponku, dengan sumringah dia menceritakan bahwa dia baru saja kencan/ketemuan dengan putri, cewek inceran dia jaman kuliah dulu.
”aku nembe ketemu putri, lucnh n nonton bareng dol” kata indra dengan semangat
”lho kok iso???” bingung aku

::: secara putri adalah cewek yang cool dan galak, saat kuliah dulu putri paling susah kalau diajak keluar, dan indra selama itu hanya bisa mengagumi putri saja..walaupun mereka sering berkomunikasi, tapi sebatas komunikasi masalah kuliah, maupun topik2 gak penting dan itupun beramai-ramai...beberapa teman mengetahui bahwa indra poling in lop dengan putri, tapi indra tidak pernah berani mengungkapkan perasaannya...katanya dia cukup tau diri, si putri sudah berikrar dihadapan teman2 ceweknya bahwa type cowok yang dia inginkan adalah cowok yang rapi, sopan pokoke type2 Sri Sultan Hamengkubowono gitu deh, lha sementara si indra adalah typical cowok yang....yang gimana ya.....hmm pokoke pecicilan deh.
Singkat kate, singkat cerita... indra putus asa...akhirnya indra laku juga setelah bolak2 diobral, diskon, beli 1 dapat 2, banting harga, banting harga diri dll...itupun bukan dengan putri, melainkan dengan desy, teman kampus lainnya.
Kami pun lulus......
Info dari indra, dari jaman kuliah sampe sekarang si putri tidak pernah punya pacar...dan setelah lulus ini walaupun sudah berpacaran dengan desy, indra masih sering sms’an dengan putri...sampai suatu saat indra mendapat tugas kerja, indra berkesempatan mengunjungi kota si putri walaupun hanya beberapa hari. Karena sering sms’an sebelumnya maka janjianlah mereka untuk ketemuan. Dan sebelum ketemuan indra mencari info dari teman2 dekat si putri saat kuliah dulu.
Dan ternyata, sebenarnya putri menyimpan perasaan ”suka” kepada indra, tapi putri malu mengakuinya, secara juga dia sudah berikrar hanya menerima cowok dengan spesifikasi seperti Sri Sultan, tapi apa daya selama kuliah putri dan teman2nya paling sering berkomunikasi dengan teman cowok ya hanya dengan indra, apalagi setelah lulus, indra dan putri masih sering berkomunikasi walaupun lewat sms (dan indra mengaku tidak pernah menelepon putri, indra tidak berani mendengar suara putri, karena kalau sampe dia mendengar suara putri, maka dijamin besok pagi kita harus mengunjungi indra di ruang UGD sebelum dia operasi jantung)
Indra yang mengetahui hal itu tambah deg2an, lemah lunglai loh jinawi...apalagi dia akan bertemu 4 mata dengan putri.

”trus kowe ngopo wae karo putri” tanyaku penasaran
”yoh pertama lunch, tapi waktu lucnh kita gak banyak ngomong..lebih konsen habisin makanan” kata indra..
Aku mulai penasaran ”abis lunch? Ngapain?”
”katanya sih pengen curhat dan mo cerita sesuatu, tapi keburu aku ajak nonton...lha wong aku bingung jhe mo ngapain” lanjut indra
”lha jadi nonton ber2 nih” tambah penasaran lagi nih
”hooh, nonton pilem komedi barat, udah lupa judulnya, lha wong Deg-deg puollll” kata indra
”wah pasti nonton pilem itu, teks bahasa indonesia’nya huruf konsonan semua ya...lha kowe pasti ora konsen” aku panas2in sekalian.....
”Hooh dol, malah waktu pilemnya lucu, gak sengaja bahu kita bersenggolan....waduh rasane koyok aku lg nonton pilem romeo n juliet, trus dididepanku sedang berlutut kahlil gibran membacakan puisi romantis, sementara dibelakangku che guevara meneriakkan semangat revolusi untuk membangkitkan hasratku memiliki putri, dan disebelah kiri saya gita gutawa sedang menyanyikan lagu sempurna’nya andra & black bone dan pendamping sebelah kanan saya Jason Mraz menyanyikan lagu I”am Yours”
” dasar cumi-cumi lu...kok malah kayak kelompencapir jaman TVRI Dulu...”
’Eit satu lagi..tuh dibelakangmu ada dessy menangis sesunggukan hihihihi” sekalian aku ejek
”ojo ngono tho dol” suara indra langsung merendah
”yo wes dilanjut, lha abis nonton ngapain lagi” aku makin penasaran
”abis nonton kami nongkrong dicafe...trus di curhat tentang kerjaannya, kariernya...selama dia cerita aku Cuma bisa menikmati wajahnya saja”
”trus piye..trus piye” aku makin penasaran aja
”yah pokoke aku berusaha menjadi seorang pria bijak yang bisa memotivasi, memberi masukan dan menenangkan hatinya, sayangnya pertemuan di cafe itu cepat berakhir, dia harus pulang” nada indra mulai memelas

Dan setelah itu, indra masih rajin berhubungan dengan putri via sms...sambil si indra mencari info ke teman2’ dekatnya putri....jebolane sodara-sodara...rupanya Putri akhirnya menyimpan perasaan cinta kepada Indra, hal ini karena ”witing tresno jalaran seko kulino”..ya harap maklum sejak selesai kuliah sampai sekarang, teman cowok putri hanya si indra yang paling dekat...ada apa2 putri meng’sms si indra....nah masalahe indra kan sudah punya pacar tuh (dessy)..bingung deh si indra...
Setelah mendapat info teman2 dekat’nya si putri yang mengatakan kepada indra jangan pernah membayangkan untuk memiliki putri, karena selain putri orangnya perfecsionis, rapi, hidup teratur, indra juga bakal susah untuk dapat masuk ke keluarga si putri yang Jawa abiiisss....pokoke gak bakal bisa deh masuk kelingkungan keluarga si putri. Indra tambah pusing

”piye Dhol” tanya indra
” yo wes, ora usah dipikir meneh, kamu kan sudah punya pacar, lagian juga menurutku kamu susah untuk masuk kekeluarganya...jangan terlalu kebawa suasana deh, memang putri dekat banget dengan kamu, tapi sedekat apa putri dibanding dengan dessy” usulku
”gak papa, tetap berteman dekat saja dengan putri tidak masalah, tapi jangan pernah GR lagi deh, urusan dengan putri pokoke urusan pertemanan saja, jangan pernah kamu coba-coba memikirkan untuk memiliki putri...CAMKAN itu” hehehehe
Suara indra ditelepon semakin memela
s ”ya iya sih dhol...yo wes suwun”

Beberapa bulan kemudian si indra meneleponku kembali
”Dhol, udah dengar lagune band kotak yang baru” tanya indra
”yang mane” aku bingung
”itu loh yang ada Tik..Tik..Tik...” indra bersemangat
”Tik..Tik..Tik bunyi hujan....bukan lagunya Kotak Band kallllleeee, itu mah lagu anak-anak” iseng aku godain
”ora dull...judule masih sayang” jawab indra
”yo wes, tak cari dulu, koyok opo lagune” aku langsung mencari lagu itu di youtube
”trus ono opo dengan lagu ini”.......
”coba kamu liat liriknya, itu hampir sama dengan perasaanku waktu ketemu putri”

Mari kita dengarkan sama-sama lagunya disini
Masih Sayang...Kotak Band


dan ini liriknya

Tik tik tik waktu berdetik
Tak mungkin bisa kuhentikan
Maumu jadi maukuPahit pun itu ku tersenyum

Kamu tak tahu rasanya hatiku
Saat berhadapan kamu

Tik tik tik air mataku
Biar terjatuh dalam hati
Mauku tak penting lagi
Biar kubuat bahagiamu

Kamu tak tahu rasanya hatiku
Saat berhadapan kamu
Kamu tak bisa bayangkan rasanya
Jadi diriku yang masih cinta

Kamu tak tahu hancurnya hatiku
Saat berhadapan kamu
Kamu tak bisa bayangkan rasanya
Jadi diriku yang masih cinta


”wah kowe sok melankolis banget ik!!, iye-iye sama dengan perasaanmu” aku mencoba memberi ketenangan pada indra
” kau tak tahu rasanya hatiku saat berhadapan dengan dia” indra mencoba merajuk
”wes ah..gak usah dibahas lagi, nikmati aja lagunya ya pren, aku mau lanjut kerja lagi nih” aku berusaha mengalihkan pembicaraan.
Dan terakhir aku berpesan pada indra
”wes bro, gak usah dipikir macem-macem...jalani saja hubunganmu dengan putri sebagai seorang sahabat dekat, fokuskan hubunganmu dengan Dessy...titik, ocre??”
”Tenkyu bro” indra bersemangat

Aku gak kebayang aja nanti si putri akan menjadi Julia Roberts dalam Film ”My Best Friend Wedding”.....
Ya mudah2an hubungan Indra dan putri sebagai seorang sahabat berjalan dengan baik, dan tentunya hubungan indra dan dessy sebagai seorang kekasih juga awet.
Aku bantu doain agar putri segera mendapat kekasih, supaya indra gak ke-GeeR’an terus..amin
Hasilnya gimana ya?? Kita lihat saja nanti

6 komentar:

Emiko mengatakan...

weleh masih berlangsung toh ceritanya si indra dan putri ini?
hmmmm
tiada yang tidak bisa dikalahkan oleh cinta hihihi.

Ya, aku doain spy mrk bisa dapat pasangan cepet-cepet, biar bisa nyusul si Afdhal....heheheh

EM

yessy muchtar mengatakan...

cie cie cie ....berhubung gue udah bisa yman sama elo...jadi entar gue tanya direct ya! wakakakakka

Daniel Mahendra mengatakan...

Weh-weh-weh...
Baru kali pertama berkunjung kemari, sudah dapat suguhan cerita cinta begini. Ngelangut aku... :)

radesya mengatakan...

Kak, cerita cinta ya?
Semoga happy ending deh..
Kunjungan perdana nih..

THE AFDHAL mengatakan...

@ EM :
ya mudah2an aku msh diupdate ceritanya ama si Indra
AMINNNNNNNNNNNNN
@ Yessy :
HUssss, jangan kenceng2
(ngelirik kanan-kiri)
@ DM :
Jangan gitu mas, jadi mallluuu
@ Redesya :
Selamat DAtang..
sering2 mampir, dan bawa oleh2 ya
:)

Lala Purwono mengatakan...

Nggak tau deh, Al, mungkin komentarku bakal aneh.
Tapi, tapi..
Baca cerita ini, aku kok seneng ya, ngerasa kalau kisah cinta mellow abis juga dirasain sama cowok..
Kirain cewek doang yang sok kliyeng2an saat jatuh cinta.. hihihi