Kamis, 01 Desember 2011

Re-Generasi

SEPAKBOLA
Mungkin masih anget-angetnya euforia Timnas U23 Sepakbola SeaGames kemarin
Walaupun belum berhasil mendapatkan Medali Emas, tapi sepak terjang Timnas Muda Indonesia ini layak di-ajungkan Jempol
Team yang sangat solid, team pelatih (Rahmad Darmawan, Aji Santoso dan Widodo C Putro) yang sangat brilian meramu anggota team dan strateginya ditambah lagi pemain-pemain yang mempunyai skill yang luar biasa.
Mulai dari Kiper yang masih sangat muda Kurnia Meiga dan Andritany Ardhiyasa. Belum lagi para pemain belakang Gunawan, abdurahman, Diego Michels, ditambah lagi pemain-pemain tengah yang lincah seperti okto, Egi, Ferdinand, Andik dan juga pemain-pemain depan yang sangat luar biasa seperti titus bonay, patrich wanggai, dan juga yongky wibowo.

Sebagai pecinta sepakbola, saya pribadi yakin, ke Depan Timnas Sepakbola indonesia akan lebih baik dan passtinya akan berprestasi lebih baik


FRESH GRADUATE
Beberapa waktu lalu, saya berkesempatan mengikuti sebuah kegiatan interview. Lebih tepatnya meng-interview
Kebetulan kantor saya membutuhkan dua supervisor marketing untuk menggantikan salah satu supervisor yang Resign, dan satunya lagi dipindah.
3 kali saya mengikuti Kegiatan interview ini. Karena memang susah-susah gampang untuk mencari karyawan dengan penempatan di Kupang ini.
Dari 3 kali interview ini, 2 kali diadakan di-jakarta dan sekali di Jogja
*ahhhh,….kesempatan nonstalgia dengan kota jogja yang penuh kenangan ini; walaupun singkat*

Kegiatan ini diadakan oleh Team/Divisi HR Perusahaan kami, jadi kami sebenarnya tinggal datang sebagai user, dan melaksanakan interview untuk memilih calon-calon supervisor yang cuocok untuk ditempatkan diwilayah kerja di Kupang NTT ini.

Proses interview ini diawali dengan kegiatan FGD
Saat itu saya berkesampatan menjadi observer terlebih dahulu pada kegiatan FGD, dan selanjutnya bersama team HR kami memilih beberapa calon yang cuocok untuk kami interview hari itu juga.
Okey, saya tidak akan banyak berbicara tentang proses FGD or Interview ini
Saya Cuma ingin berbagi Khayalan, opo istilah tepatnya yah……
Intinya…saya KAGUM dan SALUT dengan beberapa calon supervisor yang kami Interview..
KAGUM dan SALUT dimananya???

Saat saya melihat beberapa CV Detail mereka, itu cukup membelalakkan mata saya
Lebay mungkin, tapi saya jujur….sekali lagi KAGUM dan SALUT

*sudah 3 kali saya tulis KAGUM n SALUT*
*pasti ada yang Scroll ke atas n ngitung nih*

Dari beberapa CV yang saya lihat…
Anak2 muda yang ikut proses ini cukup luar biasa, luar biasa dari Lama Kuliahnya yang rata2 hanya 3,5 Tahun, ditambah lagi dengan seabrek kegiatan ekstrakulikuler (entah itu Himpunan mahasiswa dari tingkat jurusan, fakultas, sampai universitar) belum lagi kegiatan diluar kampus yang seabrek, ada juga yang punya usaha sendiri (entah dagang, EO, makelar, kerja sambilanz, Part-time dll) bahkan ikut organisasi-organisasi lainnya.
Yang buat saya tambah salut adalah Nilai Akademisnya yang rata2 IPK diatas 3,5
Kalau dipikir2….anak2 ini sangat Hebat, dengan nilai akademis yang bagus, kegiatan non akademis baik yang dikampus maupun yang diluar kampus juga berkualitas
Belum lagi saat interview, beberapa dari mereka sudah mempunyai kepercayaan diri yang bagus. Ditambah lagi dengan bahasa inggris mereka yang muantapp-muantapp *ibarat kata, mungkin mereka ngentut, sendawa-cegukan aja mungkinnn berbahasa inggris


Oke Intinya adalahhh
Saya bertemu puluhan fresh graduate dengan kualitas yang luar biasa...
Dan mungkin diluar sana, ada ratusan, bahkan ribuan fresh graduate dengan kualitas yang tidak jauh berbeda dengan fresh graduate yang saya temui

Sebagai pribadi yang cinta akan negeri ini, saya yakin, ke Depan Bangsa Ini akan lebih baik lagi
SYARATNYA :
Pasti, salah satunya adalah mereka bisa begini karena kerja keras
Dan selanjutnya adalah terus berkarya, berkarier dan meningkatkan kualitas dengan BAIK dan BENAR
Agar Tidak ada lagi Gayus, Nasaruddin atau para perusak moral bangsa ini lagi.


Ahhhh, akhirnya blog ini terupdate lagi
*joget tibo*

1 komentar:

modern calssic furniture mengatakan...

nice post

salam kenal
ditunggu kunjungan baliknya ya..!!
.n_n.