Senin, 24 November 2008

kucing

entah kenapa sore itu aku begitu iseng....

lagi nongkrong didepan rumah lihat orang2 kantor ayahku sedang bermain Tenis..(kebetulan di.komplek perumahan dinas yang kami tempati didepannya ada lapangan tenis, jadilah aku menjadikan kegiatan soreku adalah melihat orang bermain tenis)...
tiba2 ada seorang teman Sma yang datang dengan motor honda astrea prima yang sudah butut (kayaknya lebih butut dari Opletnya mandra deh..!!),

gak tau juga kata temenku juga iseng2 mampir maen ke. rumah, dan lebih isengnya lagi, tiada angin tiada hujan tiba2 aku kepengen meminjam motornya..ya pinjem aja, jalan2 keluar dari komplek perumahan dinas. (mungkin sudah terlalu bosan hidup didalam komplek perumahan apa ya, jadi begitu ada peluang keluar, hatiku gembira seperti Homer kalo lagi ketemu Bir)
temenku juga gak tau kok mau aja kupinjam motornya dan kutinggalkan dia menonton orang maen tenis..(mungkin dia gak pernah liat orang maen tenis langsung kali yee, secara rumahnya agak dipinggiran kota jogja, n udah masuk Kabupaten Bantul boooo!!!)

setelah keluar dari kompleks perumahan aku juga tidak tahu mau kemana, wes pokoke jalan aja mengikuti kemana maunya motor ini membawaku... karena Nawaitu'nya tadi iseng, aku juga tidak pake helm sodara..sodara
tidak sampe setengah jam keliling2 (dan kebetulan keliling2'ku tidak terlalu jauh dari kompleks perumahan) aku memutuskan untuk kembali ke.rumah...dengan kecepatan 10-20 KM/jam aku menikmati udara yang menerpa wajahku sore itu, dan bermimpi dibelakang jok motor ini ada seorang bidadari yang memelukku mesra, yo kiro-kiro ben koyo Junedi Salat membonceng yati Octavia di Film Ali Topan Anak jalanan gitu deh!!!!

sedang asyik-asyik bawa motor, kulihat dari jauh ada makhluk tuhan yang bernama kucing mau nyebrang jalan, tapi dia sedang berhenti dipinggir jalan, mungkin sedang ingin mempraktekkan pesan mak'nya kali ye, kalo nyebrang liat kiri kanan, tapi lihat raut wajahnya, kayaknya tuh kucing gak mo nyebrang deh, dia lagi pengen narsis dipinggir jalan memamerkan bulu'nya yang indah...

so dengan pedenya si ali topan anak kesepian yang meninjam motor teman ini tetep melaju dimotornya...eh tiba-tiba, mak mbedundug si kucing nyebrang dengan kecepatan tinggi

motorku yang kubawa tidak dapat ku.kontrol lagi, terasa ban belakang motor seperti menginjak sesuatu,kubayangkan kucing itu pasrah tidak bisa menghindari tabrakan ini

dan apa yang terjadi sodara-sodara umpan lambung Ribut Waidi dari sayap kanan disambut iswadi idris dengan kontrol dada dan dioper ke Bambang Nurdiansyah, sekali sentuh dan Golllllllll...lho kok malah kayak Sambas si reporter siaran langsung di. TVRI jaman dulu ya :)
gak deng...ibu2 yang kebetulan melihat kejadian itu berteriak..bukan berteriak kegirangan saat dikunjungi krisna mukti di.acara cuci piring lho, tapi berteriak histeris,

gak tau deh yang diteriaki tuh karena kasihan ama aku, or kasihan ama kucingnya ya, hmm pasti kasian ama kucingnya...

motorku sedikit oleng, tapi karena aku punya pengalaman test drive motor ducati bersama casey stoner jadi walopun oleng masih bisa kukendalikan hehehe..karena takut itu kucing ibu2 yang teriak atau kucing peliharaan orang, maka aku berhenti, tapi sayang kucing itu telah lari terbirit-birit masuk ke kebun orang..

aku berusaha mencarinya tapi tidak ketemu, ya sudahlah..dan ibu2 yang ada disitu pun menyarankan untuk ditinggalkan saja...
tapi aku takut kucing itu sudah mati...


baeklah ali topan akan melanjutkan perjalanan


kira-kira tinggal 50M lagi aku masuk ke kompleks perumahan, tapi tiba-tiba lagi kok aku iseng "ahh lanjut lagi muter bentar"
tapi apa yang terjadi sodara-sodara, diluar nalar logika saya, saya tidak tahu kenapa tiba-tiba gas motor ini mendadak kencang.....tiba2 aja gas motor ini tidak bisa dikurangi lagi, motor ini melaju dengan kencang tanpa bisa kukendalikan, usahaku untuk menurunkan gas sia-sia karena gas motor ini tetep keukeuh dengan kecepatan kira2 50Km/Jam, Ya Allah kenapa bisa begini,..felling MyGiver'ku pun timbul, dengan nekat aku akan mematikan kunci kontak motor itu, tapi apa daya, tetap tidak bisa, kuncinya tidak bisa dimatikan...MATI AKU !!!!!
Motor masih tetap meluncur kencang, dan didepanku terlihat jelas sebuah perempatan tanpa lampu merah, Ya Allah apa yang akan terjadi,

semakin dekat dengan perempatan itu, semakin banyak Do'a kuucapkan, entah itu Do'a mau makan, Do'a Mau TIdur, Do'a Abis Wudhu, Do'a mo masuk WC pokoknya Do'a-Do'a yang aku ingat, bahkan sampe Do'a kepada kedua orang tuapun tidak lupa kuucapkan, coba kalo perempatan itu masih jauh pasti aku dah Ngaji Surat Al Baqarah kallli...

apa yang terjadi saat sampai diperempatan itu..
Subhanallah, Maha Suci Allah, Alhamdulillah diperempatan itu tidak ada mobil ataupun motor yang lewat dan tiba-tiba juga setelah melewati perempatan itu, kecepatan motor berkurang dan gas motor bisa kukendalikan lagi.
ALHAMDULILLAH....
aku langsung pulang balik dengan mengendarai motor ini pelan-pelan. pokoknya hati-hati banget, seperti mengendap-endap layaknya si Jerry mo nangkap si TOm dalam film kartun Tom & Jerry .... Begitu sampe didepan rumah, langsung aja kukembalikan motor itu kepada temanku, dan kuceritakan kejadian ini
Fffuiiihhhhhh......temanku tidak percaya, dan langsung dia coba didepan kompleks perumahan, dan memang motor itu tidak apa-apa, dan temenku meragukan kejujuranku...

"Gundulmu pren, lha wong aku hampir mati jhe!!!!"
yo wes langsung aja kusuruh temanku pulang dan aku segera masuk rumah, mandi BESAR dan Sholat Asyar...
hiiiiiiiii takutttt

apakah ini karena aku nabrak kucing tadi ya...

sebelum kejadian ini aku tidak pernah percaya kata-kata orang yang menyebutkan kalo nabrak kucing dan ditinggal pasti terjadi sesuatu pada kita....aku tidak pernah percaya
TAPI setelah kejadian itu sampe sekarang, aku paling takut kalo bawa mobil dan melihat kucing yang mo nyebrang, ampunnn dehhh
gak mo lagi kejadian seperti ini
ampunnnnnnn

1 komentar:

Anonim mengatakan...

waah jangan percaya tahayul..kucingnya lari kan? Jadi dia tidak mati. dan katanyapun kucing punya 7 nyawa...so gpp.
btw foto-foto kucingnya lucu. pecinta kucing ya? saya sih lebih suka anjing drpd kucing.
salam
EM