Jumat, 19 Juni 2009

Godek Spanyol

Gara-gara diprotes seorang fans yang melihat rambut’ku semakin “megar” dan menghilangkan aura kegantengan yang sudah melekat didiriku, akhirnya kusadari emang sudah saatnya potong rambut…..

Rambutku tergolong dalam kategori jabrik, rambut yang berdiri......kalo yang diatas ya pasti akan naik menjulang......sedangkan yang dipinggir akan tegak menyamping, so kalau tidak pakai minyak rambut, entah bagaimana bentuk rambutku ini. Dan aku tidak pernah menggunakan sisir untuk membentuk rambutku ini, setelah mengoleskan minyak rambut, tanganku akan membentuk rambut yang sudah dioleskan minyak rambut menjadi tatanan-model-rambut yang tidak kalah dengan model dan bintang film di tipi-tipi …(HALAH!!!

Soal potong rambut, aku dari dulu juarang banget potong rambut di salon…apalagi salon yang berisi “bukan laki-laki biasa” (baca : bencis)….ihhh takutttt...takut dibaptis
Tempat potong rambut’ku biasa di tukang cukur madura, bahkan pernah diajak ayah waktu dijogja potong rambut DPR (Dibawah Pohon Ringin) Alun-alun utara Yogyakarta.

Kecuali……saat tugas di. Pekalongan ..
Langganan cukur rambutku hanya berjarak tidak lebih dari 1 Menit dari Kantor. Tukang cukur ini berada persis disebelah kantor dan hanya dipisahkan jalan Gang. Tukang cukur ini hanya buka sore hari sampe malam hari.

Tempat cukur ini berada diatas trotoar jalan, dan berada dibawah bekas bus shelter yang sudah usang, tempat cukurnya hanya di ”pagari” dengan kain spanduk bekas, dan dilengkapi dengan meja, kursi dan tentunya kaca (pastinya, Ya Iyalah!!!)......meja dan kursi selalu disimpan di lokasi ini dan saat pulang hanya dibungkus dengan terpal agar tidak rusak kena panas dan hujan. Untuk soal listrik, dia menyiapkan kabel dan lampu yang dialiri dari rumah terdekat, dan dia menyetor biaya bulanan sesuai dengan harga yang disepakati.
Berhubung waktu potong rambut selalu malam (Ba’da Maghrib), kenyamanan potong rambut agak terganggu dengan nyamuk-nyamuk yang nafsu dengan darah biru yang mengalir ditubuhku, Maklum dibelakang bus shelter ini terdapat tanah kapling kosong yang berisi kebun yang pastinya menjadi sarang nyamuk. Walaupun penuh gangguan nyamuk dan lampu yang redup serta suara kendaraan yang ber”sliweran” aku tidak pernah pindah kelain hati, selalu motong rambut disini. Bahkan si mas tukang cukur kadang mengingatkan “Mas, rambute wes gondrong kuwi, wes se’sasi lho” hehehe ingetin apa butuh konsumen tuh
Ditempat ini jangan berharap ada poster berisi Top’s Collection berisi gambar-gambar cowok-cowok dengan berbagai model rambut, apalagi berharap ada alat untuk creambath, ditempat hanya ini alat-alat cukur sederhana, dan kelebihan mas cukur langgananku ini adalah DIA TAHU YANG KUMAU….tidak seperti disalon-salon itu, yang ada aku hanya jadi kelinci percobaan,..kita minta model begini, eh dia bilang “bagus model gini” yang ada rambut’ku dimodel vocalis kangen band, atau vocalis band repvblik, bahkan model giring nidji..pliss deh




Tempat cukur ini berdampingan juga dengan penjual mie ayam dan tambal ban. Untung pemiliknya berbeda-beda, coba kalau dimiliki oleh mas tukang cukur, pasti dia akan membuat plang “Menerima Potong Rambut, Rebus mie ayam, ganti oli dan tambal ban angin” gak ada nyambung-nyambungnya kan.


Dari tempat cukur ini kami berdua menghasilkan istilah baru untuk potongan model Godek, yaitu ”godek spanyol”
Saat dia “permak’ rambut dan sampai pada sesi terakhir yaitu cukur jenggot, kumis dan godek, aku merequest godek model pemain bola asal spanyol “david Villa” dengan model pensil-pensil gitu deh
Nih dia orangnya…..




Dan ini dia tukang cukur’ku dipekalongan…




Bagaimana dengan tukang cukur dibalikpapan….
hmm maklum karena kantor yang berada disekitar hutan,
kembali ke selera asal, tukang cukur madura



11 komentar:

yessy muchtar mengatakan...

halah! kebanyakan gaya! rambutmu tuh model landak! tajem tajem, berdiri-berdiri! gak boleh deket tukang balon, entar balonnya pecah semua. Sama gak boleh deket Tangguh! entar Tangguh marah balonnya meledak kena rambutmu, Om :P hihihihi..piss...piss.....ngambek gue tabok pake box Fedex :P

Anonim mengatakan...

ahahahahaha....narsis abisssss.....
lha mana hasil cukuran rambutmu??
kok malah wong bagus sik ditampilkan???

Muzda mengatakan...

Haiyahh.. David Villa.
hahaa

Baru tahu kalo itu namanya godek Spanyo. Setahuku anak-anak cowok bilangnya, ya godek.
:p

imelda mengatakan...

godek spanyol sih keren biar botak juga... lha kamu?
eh BTW pernah botak ngga?

aku? potong rambut? Kalau di Indonesia ke salon, kalau di Jepang potong sendiri dong. Hemaaat banget tuh. Bayangin di jepang kalo mau ke salon yg paling murah 4000 yen (400rb) dan kalo pake warna segala bisa 16.000 yen 1,6 jeti utk rambut. ogah deh.

EM

Anonim mengatakan...

Kalo berani...
hayooo pasang foto sendiri disini (jgn yg avatar ya hihihi)
yang abis dipotong itu, mari kita bandingkan dengan David Villaaa !!!
Gue jamin jauuuh abis hahahaha

btw siapa ya yg mau jadi fans lu ?
Gue rasa lekong juga deh, kalo cewek mah nge fans nya sama si David Filla itu lah :P hihihi

peaceee

A Decent Criminal mengatakan...

dhal dari 5 comment yg masuk, lima-lima nyela' loe, jd biar loe agak happy gw ga' nyela' dehhh, gw cmn mo comment: kayanya si tukang cukur yg digambar lebih ganteng dari kamu tuuuuh (*kaburrrr*_____)

Lala mengatakan...

Lala pingin liat rambutnya Afdhaaaaallll... baru bisa nyela kayak yang laen.. hihihi!

THE AFDHAL mengatakan...

@ yessy :
iya gw gak berani ngambekkk...sumpee..gak berani
@ celoteh
jangan ditampilin donk...bahaya..banyak fans
@muzda :
yeee suka-suka aku mo namain apa...gak boleh protes
@ EM :
waduhh...mahal amat bu...ke jepang ah buka pangkas rambut murah meriah
@ Eka :
sorry ya eka...saya gak senarsis dirimu..hehehe
@ Decent
karepmuuuu dul....sekarepmu
@ lala :
pengenn..tinggal search aja diinternet..ketik "george clooney"... selesai..wassalam

nh18 mengatakan...

Halah ...
Kalo aku sih ...
Gak peduli mau ke tukang cukur kek
mau ke salon kek ...

Kalo memang dasarnya sudah ganteng ...
ya ganteng saja ...

Apapun model rambutnya ...

Giyaahahahahahaha

nh18 mengatakan...

Halah ...
Kalo aku sih ...
Gak peduli mau ke tukang cukur kek
mau ke salon kek ...

Kalo memang dasarnya sudah ganteng ...
ya ganteng saja ...

Apapun model rambutnya ...

Giyaahahahahahaha

Unknown mengatakan...

JIKA ANDA BUTUH ANGKA GOIB 2D 3D ATAU 4D SILAHKAN HUB KY JOKO DI NOMOR 0852-1370-3488. SAYA SUDAH MEMBUKTIKANNYA, KEMARIN SAYA MENANG 100 JUTA BERKAT ANGKA YANG DIBERIKAN KY JOKO.