Senin, 02 Februari 2009

Which One

HUAHAHAHAHA…..
Liat foto ini aku ngakak sendiri…hihihihi
Sekarang nyadar umur dah tua,
Foto ini berapa tahun yang lalu ya...



Saat aku TK di Jayapura.....
Coba tebak aku yang mana......



Dari beberapa teman TK yang ada difoto aku hanya ingat beberapa orang
- Taufik : barisan yang berdiri pertama dibawah, kedua dari kanan, ini adalah bodyguard’ku, teman sekelas dari TK nol kecil sampe SD kelas 6 (sayang waktu SMP kami berpisah sekolah), kenapa bodyguard, karena badannya yang agak besar jadi agar merasa aman kalo buat masalah dengan yang aku selalu berlindung dibelakangnya hihihi. Sejak SMP sampe sekarang aku tidak pernah ketemu dia lagi
- Wiwit : (cewek) berdiri paling bawah sebelah kanan, ini juga teman TK sampe SD dan SMP kami pernah sekelas waktu kelas 1. pernah ketemu 2 kali waktu jaman kuliah, ada acara reunian di Bandung dan Di. Jogja. Dia kuliah dibandung, dan sekarang sudah berumah tangga dan bermukim dibandung, sampe sekarang masih berhubungan melalui milist SMP
- Henny : (cewek) cewek chinnese, di rombongan yang berdiri, dan tidak menghadap kamera, ini juga tenan dari TK sampe SD selalu satu kelas, dan merupakan teman belajar kelompok, kami selalu memilih untuk belajar kelompok dirumahnya, secara banyak makanannya hihihi, terakhir ketemu waktu SMP, kami satu sekolah tapi tidak sekelas, dan sampe sekarang belum pernah ketemu lagi. Konon dia melanjutkan kuliah dan makassar dan kembali lagi ke jayapura untuk melanjutkan usaha toko orang tuanya
- Agus : barisan yang berdiri pertama dibawah, paling kiri. Ini juga teman sekelas dari TK sampe SD, saat SMP kami satu sekolah tapi tidak sekelas. Saya bertemu dia lagi dijogja, dia satu kampus tapi beda jurusan denganku. Saat kuliah dia sudah jadi anak gaul, kekampus naik mobil dan didalamnya pasti ada 2 cewek..ck...ck...ck...., (kalo tidak salah orang tuanya dijayapura punya pabrik pembuatan Tahu n tempe). Saat kuliah aku jarang bertegur sapa dengannya, karena dia bergabung dengan anak-anak gaul bermobil yang apatis dan passivist abissss, sedangkan diriku ”macan kampus” (ehmm.ehmm) n aktivis kampus yang benci dengan anak2 itu yang menghabiskan cewek-cewek cakep kampus dan tidak menyisakan sedikitpun kepada kami...hihihihi....
woalah agus...agus
- Erwin : rombongan berdiri paling atas, nomor tiga dari kiri. Ini juga teman TK sampe SD, sayang waktu SMP kami Cuma sekelas saat kelas 1 SMP, setelah itu saya tidak bertemu dia lagi. Denger2 info dari teman di jayapura dia sekarang jadi preman pasar....busyett deh
- Tri : (nama lengkapnya lupa) rombongan berdiri paling atas, nomor lima dari kiri. Kalo ini teman sekelas TK-SD dan SMP. Benar2 loss kontak saat kelas 3 SMP aku meninggalkan Jayapura.
- Lerian : sebelah kirinya taufik (cari sendiri yeee). Ini sama dengan Tri, sekelas dari TK-SD sampe kelas 2 SMP. Saat SMP dia adalah andalan kami saat pelajaran agama, untuk urusan mengaji dan membaca hadits-hadits kami sekelas sudah menasbihkan dia menjadi perwakilan kelas. Suaranya saat ngaji luarrrrr biasa, pokoknya bisa ngalahin suaranya Tika Pangabean di Project Pop (Halah !!!!)
- Teman2 yang lain....sumpah aku lupa

Selain teman2 ini, ada sebuah cerita saat TK yang tidak bisa aku lupakan dan herannya aku juga tidak habis pikir, kok iso-isone aku percaya....
Tiap pulang sekolah, mama selalu menyuruhku untuk tidur siang, dengan alasan :
”ITU PESAN DARI IBU PRAWIT”
Ibu prawit adalah wali kelas TK, orangnya nomor 4 dari kanan.
Mama selalu menyuruhku tidur siang dengan ancaman (busyet masih kecil sudah hidup dengan ancaman hihihi)
Ancamannya begini :
”Kamu harus tidur siang, kalo tidak tidur siang, nanti dimarahin bu prawit besok lho...bu prawit itu suaminya tentara/polisi, dia punya keker (teleskop gitu deh), rumahnya kan di daerah Hamadi (daerah ini agak diatas pegunungan dan rumah kami waktu itu didaerah kota yang dikelilingi pegunungan, salah satunya pegunungan Hamadi). Dia tiap siang Ngeker murid2nya lho, dia pasti tahu siapa yang tidur siang dan siapa yang tidak tidur siang”
Dan herannya sodara-sodara, aku percaya begitu saja...
Kadang sebelum tidur aku melihat ke jendela dan melayangkan pandangan ke arah pegunungan tempat tinggal ibu prawit....hihihihi
Kadang juga aku mau menutup jendela kamar, tapi dilarang mama, tiak boleh ditutup karena panas (halah, mama pinter juga nih.....), padahal maksudnya pengen tutup jendela biar gak ketahuan aku tidur atau tidak bahkan bisa menyelinap keluar pergi maen.
Dan herannya lagi kalo tidur siang, aku tidak berani tidur menghadap jendela, judule ”takut keliatan matanya, kalo belum bobo” huahahahah...aku selalu tidur menutup mataku dengan bantal dan menghadap tembok...qiqiqiqi
Ahhh sungguh konyol kan!!!!.....hehehehe,
Tapi dibalik itu semua akhirnya aku nyadar juga, maksudnya mama baik biar aku istirahat, dan aku juga yakin belum tentu tuh bu prawit punya Keker dan walopun punya apakah bisa ngeker sampe kedalam kamar.
Tul gak.....
Ya gitu deh waktu kecil banyak ajaran dari orang tua kita yang dibungkus dengan ’ancaman” tapi sesungguhnya dibalik ancaman-ancaman itu Nawaitunya baik.


Jadi teringat puisi ini,
puisi ini juga ada di. Blog seorang manager kami di kantor pusat.

5 komentar:

imelda mengatakan...

haiyahhh susah nya
nomor satu mi.
soalnya cuma dia yang ngga liat ke kamera. Kayaknya cocok sama kepribadian kamu.
Foto TK kenapa bisa lain banget ya sama kalo udah gede.
Aku juga tuh ....(tapi tetep cantik sih ....cihuy)

Soal kamu diancam sama ibu waktu tidur siang... bener-bener nakal ya hihihi sampe perlu diancem gitu loh.
Peratiin ngga anak-anak kita selalu diancam pakai tentara atau polisi. Padahal di sini polisi itu paling ramah pada anak-anak.

EM

THE AFDHAL mengatakan...

huahaha..Salah
hayo yang mana...
silahkan kirim jawaban anda
dgn ketik 1-2-3-4 spasi Afdhal kirim ke 081328345945
jawaban yang anda dapat langsung dari HP saya lho...
hihihi..

tul, kok diancem pake polisi, kalo gak hantu hiiii

wah enak donk polisinya baek2, beda banget yak ama polisi disini

imelda mengatakan...

duh tuh nomor HP dipamer...
aku udah kirim tuh jawabannya
Hadiahnya dibawa ke Yogya aja ya.

Anonim mengatakan...

Ah dodol ..
Gua mesti pake kaca pembesar inih ...

Kuecil-kuecil dal ...

THE AFDHAL mengatakan...

Huahaha...
ahh jangan gitu donk pak
pasti keliatan lah mana yang punya kharisma kegantengan diantara anak2 itu hihihihi