Selasa, 23 September 2008

Pemilu 2009

PEMILU 2009

34 partai....info terakhir menyebutkan 44 partai akan bertarung di Pemilu 2009
WAWWWWW........
Pusing, pusing deh...masyarakat akan dibingunkan utk memilih partai saat pemilu nanti, belum lagi dibingungkan dengan pilihan utk memilih para wakil rakyat dan tentunya memilih presiden yang akan memimpin sampai 2014 nanti.
sebagai warga negara yang baik dan nasionalis :) saya tetap optimis dengan suksesnya penyelenggaraan pemilu 2009 nanti. dan saya tetap berharap bisa ikut memilih (maklum KTP Jogja, tapi sedang berada di Borneo)
saat pemilu 2004 kita sudah melihat sendiri bagaiman pesta demokrasi ini berlangsung...ruwettttt
gak kebayang nanti 34/44 partai akan "bertempur" di 33 propinsi..
bisa dibayangkan biaya yang dihabiskan utk penyelenggaraan pemilu ini...biaya yang akan dikeluarkan oleh KPU utk kertas suara, kotak suara, biaya penyelenggaraan, biaya anggota KPU pusat, anggota KPU daerah..berapa duit tuh
belum lagi partai2 yang akan bertarung pun akan mengeluarkan budget banyak, khususnya budget kampanye..
mulai sekarang sampai tahun depan kita akan melihat orang2 partai mulai bergerilya...setelah lolos verifikasi KPU, dibeberapa rumah sudah terdapat papan nama kantor partai, entah itu DPW, DPD, DPC..
saat kampanye nanti kita akan melihat "Rimba" Bendera, Poster, Baliho, Spanduk yang "membungkus" kota.
disatu sisi mulai sekarang "simpul ekonomi" sudah muncul, seperti industri sablon, spanduk, bendera, kaos, kertas, beberapa masyarakat akan mendapat imbas positif dari penyelenggaraan pemilu ini, tapi disisi lain kita akan melihat "kotornya" semua kota diindonesia.
belum lagi ditambah kotor jika ada keributan antar partai.
mudah2an semua berjalan lancar....
Pesta Demokrasi ini berjalan sukses
dan alangkah indahnya jika sukses ini juga dibarengi dengan kesuksesan Masyarakat memilih wakil rakyat dan presiden yang mampu membuat negara kita tercinta ini semakin maju
Aminnnnnn...

Tidak ada komentar: